• motto MOKONDO team

mencekeram seperti burung, terbang seperti burung,karena kami adalah mokondo team

lahir atas adanya kebersamaan pada sesama anak rantau dan anak kos yang serba kekurangan tinggal di kota medan

01. 17. selamat datang di website kami

Tuesday, April 18, 2017

objek wisata sibayak

hai teman-teman...hari ini saya akan berbagi informasi tentang  sibayak. Mungkin ini tidak asing lagi sama kita apalagi yang tinggal di daerah tanah karo. oke langsung saja saya kasih saja ia. tetapi sekalian tentang pengalaman kami mau ke puncak.
         Kita mendaki gunung biasanya untuk melihat matahari terbit , makanya kita harus berangkat malam, , tetapi jangan terlalu malam kali. Karena batas ada mobil ke sibayak hanya jam 9  yaitu mobil SINABUNG, SUTRA. tetapi tenang saja sob. karena pengalaman saya walaupun mobil sudah habis kadang ada juga angkot yang mengantar kita ke sinabung seperti kami kemarin naik angkot 123 tentunya rame-rame agar tidak berat untuk memborongnya. hanya merogoh kocek sekitar 30.000
          Setelah kita diantar sampai diantar sampai ke kaki bukit , kita masih harus berjalan sekitar 1 jam lagi. Nah setelah kita sampai di atas kita akan dapatkan slogan atau gambar seperti ini
     setelah dari sini kita harus lagi jalan sekitar  1 jam lagi  dan jangan lupa bawa senter soalnya gelap karena kita melewati pepohonan.
      Di atas nantinya kita akan berjumpa banyak orang dan disana banyak yang memasang tenda , kalau kami kemarin hanya bawa sarung dan tidur di atas batu..suhu disana juga sangat dingin . Kalau sudah
    jam 6 kita akan melanjutkan pendakian ke atas untuk melihat matahari terbit dan bisa juga jam 5 kita ke atas bagi kawan -kawan yang mau melihat kota berastagi dari atas.
     kalau paginya kita akan foto seperti ini
    dan di sebelah baratnya kita juga dapat berfoto dengan background berbeda
    disana juga sering turis datang sobat contohnya ini

dan di sebelah timur kita juga dapat mengambil gambar dengan latar berbeda
     di bawahnya juga  kita dapat berfoto dengan latar danau kecilnya
    Dan satu lagi yang paling seru adalah pulang ke medan..dimana ketika kehabisan mobil alias mobilnya penuh kita kan naik sinabung dengan penumpang duduk di atas..
    yang paling eksterim adalah katanya wanita pun mau naik ke atas dan ongkosnya pun lebih murah hanya 10.000

tetapi ketika di atas kita akan sering disuruh menutup kita dengan tenda apabila ada polisi.. karena katanya ini tidak diperbolehkan karena sangaat berbahaya.
    saran saya untuk teman adalah tergantung diri kita kalau murah pastinya fasilitasnya kurang memadai
    dan jangan lupa kalau di atas pegang erat biar tidak jatuh saat tikungan karena mobil ini suka kebut-kebutan